Pengunjung

Jumat, 28 Oktober 2011

Cara Mengganti icon Blogger Anda



Wess,, jumpa lagi bro,, saya mau memberi sedikit ilmu nih..
Walaupun ilmu saya sedikit (hehehe). Saya kan baru bikin blog tu , jadi pas lagi browsing jumpa blog yang icon blog nya bukan icon blogger tapi icon bikinan sendiri,, wahh saya langsung kepingin tuh.. saya langsung tanya sama temen .. ehh,, malah gag di kasih tau.. mumpung ada om google.. saya cari tau..
2 menit kemudian saya dapat script nya:

 <link href='link gambar' rel='SHORTCUT ICON'/>

Untuk link gambar, karena masih pemula saran saya anda bisa mencari di google..
Contoh.. anda ingin mencari gambar Huruf “M” maka ketik “M” pada google. Lau cari gambar..
Nahh.. nantikan banyak tuh yang keluar, pilih salah satu gambar dan kita klik, setelah gambar keluar pilih gambar penuh



Setelah keluar gambar ukuran penuh. Maka anda copy alamat/url di address bar.. dan paste di script tadi..
Oke kembali ke topik:
Anda masuk ke blog anda. Lalu edit HTML, dan centang expand template widget.
Lalu cari  atau tekan CTRL+F dan ketik...

 </head>

Nah jika sudah ketemu copy paste kan script tadi di atas </head>
Jika sudah , begini hasil copas-nya:



<link href='http://lh5.ggpht.com/_ug159Z2LmFI/SkxWBsFi9ZI/AAAAAAAAAEY/h-4Ldv8G_v4/s800/bendera%20indonesia.gif' rel='shortcut icon'/>

</head>





 Trus tinggal di pratinjau dech..jangan di save dulu ya.. nanti klo bagus atau jadi. baru anda save dan lihat blog anda.
Gimana hasilnya..
Keren gak??

Ohh iya kalau mau buat icon-nya sendiri bisa di coreldraw ukurannya 60 x 60 pixel aja..

Terus upload di picasa.

okee



good luck

0 komentar:

Posting Komentar